masang SSL di VPS cara salah

ada yang bilang.. kalau salah tapi jalan.. Lakukanlah!! Tapi akan lebih baik saya share.. sapa tau ada yang memberi masukan cara yang benar.

Problem:

saya ada web yang ingin dibuat SSL.. saya akan memakai vps bukan hosting! caranya yang terbaik bagaimana? Continue reading “masang SSL di VPS cara salah”

Advertisements

check domain kenapa alamatnya malah ke xxx

saya beli domain di hosting xxx.. lalu permintaan client saya adalah jangan muncul xxx! lalu diganti oleh teman saya ke dns yang bukan xx !! tetapi pas di scan tampaknya malah ke xxx??


dugaan awal saya adalah.. karena kita beli di xxx maka walaupun DNS sudah diganti.. yang terbaca adalah hosting tempat kita beli! jadi solusi yang mungkin kurang tepat adalah memindahkan ke tempat baru (transfer domain)???

ini juga belum lagi masalah SSL yang bisa / ditakutkan bentrok?!

Import sql gede

Import sql gede

berawal dari tulisan berikut : http://adapani.blogspot.co.id/2013/03/a2s-import-database-gede-ke-webhosting.html

saya menyadari.. ketika kamu dihadapkan pada fakta jumlah database exportnya gede segede GODZILA.. kamu harus putar otak…

berikut ini cara ngerjain di linux.. kalau di windows.. ganti program mysql nya dengan alamat yg sebenarnya

c:\mysql\bin\mysql.exe

mysql -uroot -p databasenya < file_sql.sql

formatnya

mysql -u{nama user} -p {database} < {file}

… untuk export.. gunakan mysqldump

selamat belajar

 

Membuat driver part 2

sebelum lanjut.. mundur dulu ke part 1. pada part 1 kita membuat library yang menjadi fondasi dasar dari driver yang akan kita buat

seuai sebutannya fondasi dasar. Artinya perintah dasar ada disini. Misalnya saya membahas tentang hasil keluaran datatable di CI. Kita mulai dari merancang apa yang akan dibangun. Pertama kita bahas masalah penamaan.

Pada tutorial saya memakai nama “Advanceku” .. ini adalah nama dasarĀ  yang boleh dirubah. Masalah penamaan.. mungkin akan lebih tepat kalau kita asumsikan ini adalah perusahaan atau pabrik Mie. Pabrik mie namanya supermie, memiliki 4 divisi yaitu gudang, proses, pengiriman dan lain-lain. (contoh aja).

disini kita bisa buat nama drivernya adalah “supermie”. lalu targetnya bisa gudang, proses, pengiriman dan lain-lain. saya rasa proses kita ganti hrd saja. dan setiap bagian punya metode masing2 yang namanya sama tetapi prosesnya beda. Misal masuk_kerja.

Bagian gudang masuk kerja harus pagi jam 8. bagian HRD bisa jam 8 (lho sama aja donk).. yah anggap aja bisa jam 9 gitu.

OKe kita lanjut ke studi kasus

Continue reading “Membuat driver part 2”

Codeigniter: Membuat Driver

Sebelum lanjut ke pembahasan membuat driver. Kita harus tahu apa saja kebutuhan yang ingin kita lakukan sehingga butuh driver.

Terkadang kita tak bisa lepas dari konsep pembuatan logika yang agak jelimet. Anggap saja kita ingin membuat sebuah register yang akses ke web orang lalu mengembalikan hasilnya.

Dalam CI. kita biasa meletakkan di controller.. Namun apa yang terjadi kalau controller ternyata sudah terlalu banyak fungsi yang berjalan. Mari kita buat sebuah index controller register yang menjalankan fungsi user.

Continue reading “Codeigniter: Membuat Driver”

click to remove

click to remove

source : https://jsfiddle.net/8f88ueuv/

the code will show how to remove div.. click the (x) and the div will remove (not hide)

this code using jquery.. if I have time.. or if you can help me to change into js native.. Please give me your link and I will put in my blog post