menjalankan cron di Win 7

sebenarnya ini bisa diganti dengan aplikasi lain yang sejenis. Tapi kebetulan ini jalan ditempat saya.. secara saya juga ngak ngerti kenapa jalan

Pertama mari kupas kasus

Saya ingin membuat cron di WIN 7. Caranya bagaimana ya ? tujuan saya adalah ingin buat auto delete tiap beberapa menit

dan ini fakta yang buruk… saya gagal memakai Task Scheduler
task berhasil di setting tapi tidak jalan !! dan saya bukan satu2nya yang heran. ternyata dari win sebelumnya… TS tidak error.. tp mendadak yg terbaru error

saran

memasang folder2 yang tidak terdapat di win. ini saran dari salah satu blog yang saya baca. tapi ternyata tetap ‘gagal’

Continue reading “menjalankan cron di Win 7”

Advertisements

Masuk Pantai Gratis

ada seseorang berkata.. hanya ada 2 tipe manusia yaitu
manusia dengan akal dan manusia yang kehabisan akal

saya berpegang pada pernyataan tersebut. Mari sedikit melakukan hiburan di kepala dan pergi ke Pantai. Untuk menemukan, pantai Jakarta tidak gratis dinikmati

Continue reading “Masuk Pantai Gratis”

preview kerjaan API

hanya backup tulisan membuat API

lihat detail

dibawah ada menu… sedang di atas adalah hasil dari proses API. untuk alamat API nya

contoh.com/forex.php/users/detail

dengan parameter

(
    [email] => gundambison@gmail.com
)

Continue reading “preview kerjaan API”

Import sql gede

Import sql gede

berawal dari tulisan berikut : http://adapani.blogspot.co.id/2013/03/a2s-import-database-gede-ke-webhosting.html

saya menyadari.. ketika kamu dihadapkan pada fakta jumlah database exportnya gede segede GODZILA.. kamu harus putar otak…

berikut ini cara ngerjain di linux.. kalau di windows.. ganti program mysql nya dengan alamat yg sebenarnya

c:\mysql\bin\mysql.exe

mysql -uroot -p databasenya < file_sql.sql

formatnya

mysql -u{nama user} -p {database} < {file}

… untuk export.. gunakan mysqldump

selamat belajar

 

Gunadarma: Proses menjadi Mahasiswa

tulisan ini lebih kepada curhat daripada step. Namun ada yang penting dari tulisan ini yaitu ada beberapa step sebelum di anggap sebagai mahasiswa! yaitu ikut TOEFL dan Martikulasi

TOELF

walaupun kamu sudah memiliki. sebenarnya tujuan TOEFL ini adalah untuk belajar bahasa Inggris. Perlu diketahui bahwa TOEFL sebenarnya memakai sistem digital! namun sayangnya kita masih memakai text based. Sebenarnya membahasa TOEFL diblog ini akan panjang. Tetapi saya jelaskan intinya disini adalah agar kamu belajar bahasa Inggris.
masuk sebagai kuliah … dan berujung ujian. Kira-kira ada 3 minggu. Kalau bisa jangan sampai bolos.. apalagi kalau ujian. Continue reading “Gunadarma: Proses menjadi Mahasiswa”

Gunadarma: Wawancara

Sejujurnya saya gagal wawancara. Sebelum membaca ini.. baca yang sebelumnya ya atau curhatan saya. salah satu curhat saya menyebutkan.. kalau anda lulusan gundar, maka biaya yang diberikan pada anda (mahasiswa S2) dipotong. kalau ngak salah bila lulusan terbaik (nilai bagus) ada potongan lagi.

singkatnya anda harus melewati ini dahulu sebelum lanjut dan disetujui kuliah S2. Tetapi saya agak lupa kalau setelah daftar harus bayar uang masuk dulu pada tulisan sebelumya. Namun ngak usah takut kalau salah jawab! karena memang tidak ada jawaban yang benar! semuanya salah kok!!

gimana enggak salah… saya panik jawabnya dan lupa nama dosennya

stepnya setelah berhasil daftar adalah diwawancara dan ditanya motivasi, keinginan dan kebutuhan. motivasi itu penting untuk tahu apakah anda cocok lanjut S2 atau tidak. dan sekedar menjadi masukan saat proses anda di S2.

Anda akan masuk bilik dan disana coba bersikap sopan. Sebut nama dan jelaskan dengan tenang. Dosennya tidak mengigit kok .. dia hanya bertanya

menggigitnya nanti kalau udah jadi dosenmu

Continue reading “Gunadarma: Wawancara”